Kesalahan Dalam Berbuka Puasa

1. Berbuka dengan air dingin

Cuaca yang panas, membuat air putih dingin jadi pilihan utama untuk menyegarkan tenggorokan saat berbuka. Minuman yang paling baik untuk berbuka puasa adalah air putih, namun dalam kondisi yang hangat. “Minuman dingin akan membuat perut jadi kram,”.

Saat berpuasa, perut kosong sehingga asam lambung akan meningkat. Air dingin akan mengacaukan kondisi lambung sehingga perut akan berkontraksi dan kram. Kondisi ini akan membuat perut jadi sulit mencerna makanan. “Sebaiknya setelah berbuka minum air putih hangat. Akan lebih baik jika ditambah sedikit gula untuk mengembalikan energi Anda,”

2. Makan berlebihan dalam satu waktu

Menahan lapar selama lebih dari delapan jam, membuat banyak orang kalap saat berbuka puasa. Biasanya setelah menyantap tajil, banyak orang yang langsung menyantap makan besar. pola makan ini dianggap berlebihan karena perut yang sedang ‘tertidur’ tiba-tiba dikagetkan dengan mengisi banyak makanan sekaligus.

“Biasakan berbuka dengan minum air hangat atau teh manis dan kurma. Kemudian istirahatkan perut beberapa waktu, baru makan malam secukupnya,”

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.